Susu yang Paling Cocok untuk Bayi diatas 6 Bulan

Susu kambing bisa dikonsumsi tanpa dimasak karena laktosa lebih aman dan tak menyebabkan diare. “Asam lemak tak jenuhnya cukup tinggi, 9,1%, sangat baik untuk mengatasi virus. Karena dinding virus merupakan protein yang larut dalam asam lemak tak jenuh,” ujar Wahyu Suprapto, herbalis di Batu, Jawa Timur.

Kelebihan lain, susu kambing mudah dicerna. Rahasianya, lantaran minuman itu lebih banyak asam lemak berantai pendek dan sedang. “Karena mudah diserap, di luar negeri susu kambing dijadikan diet bagi pasien yang sedang dalam penyembuhan dan pemulihan kesehatan, terutama bagi bayi dan lanjut usia,” ujar Dr Ir Ronny Rachman Noor dari Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor.

Selain itu ukuran butiran lemak susu kambing lebih kecil hanya 3,49 mm. Bandingkan dengan ukuran lemak susu lain seperti susu sapi (4,55 mm) dan susu kerbau (5,92 mm). Faedah lain susu kambing adalah sebagai pelarut kolesterol. Harap mafhum produk itu mengandung asam nikotinik. “Kadar asam nikotinik pada susu kambing mampu melarutkan kolesterol darah,” ujar dr Imelda Margaritha kepada reporter Trubus Hermansyah. Cara kerjanya sebagai berikut. Nikotinik yang dihasilkan oleh niacin berfungsi membentuk koenzim untuk mendegradasi protein dan lemak menjadi energi.

Maraknya pengalaman empiris yang sembuh dengan susu kambing memang belum ditunjang dengan uji klinis. Namun, dengan terkuaknya khasiat susu kambing menyebabkan permintaan melonjak. Dwi Susanto, peternak di Bogor, Jawa Barat, misalnya kewalahan melayani permintaan konsumen. Bayangkan, dari 200 kambing ia hanya mampu menampung 30—40 liter susu per hari. Sementara permintaan mencapai 200 liter per hari.

Selain dalam bentuk cair, di pasaran juga tersedia tablet susu kambing yang lebih praktis dan tahan lama. Susu kambing itulah yang kini menjadi sandaran harapan untuk meraih kesembuhan. Sebagian yang lain seperti keluarga Umar di Bogor mengkonsumsinya untuk menjaga kebugaran. Harga susu yang relatif terjangkau relatif murah ketimbang biaya perawatan saat jatuh sakit. (Sardi Duryatmo/ Peliput: Andretha Helmina, Imam Wiguna, & Nesia Artdiyasa)

About the Author

toko higoat

Author & Editor

Kami adalah Stokist Resmi PT HR Marketing. Kami Menyediakan olahan Susu Kambing Saenan dalam bentuk bubuk dan tablet. Pruduk HR Marketing yang kami pasarkan adalah Higoat Original, Higoat Premium, Higoat Spirulina dan Higoat Tablet. Silahkan Hubungi kami jika anda berminat untuk order susu kambing higoat. HP/WA: 082131222659

Sebelum Order silahkan cek DAFTAR HARGA SUSU KAMBING HIGOAT ya

Contoh SMS:

"Order Higoat Original 3 box + Premium 4 Box + Higoat + Tablet 4 Box, Mike Rahmawati, Perum Citra Gran 2 No 999 Cibubur Jakarta Timur, Via BCA".

Kirim ke SMS/WA ke No HP: 082131222659 atau 085785586019 PIN BB 5F166544.

Tunggu Balasan kami berisi total biaya + nomor rekening + ekspedisi JNE.

0 komentar:

Posting Komentar


Susu Kambing Higoat Iklan

 

Copyright © Agen Higoat Susu Kambing Lumajang. All rights reserved. Otak atik by Agen Herbal Abe & Foredi Gel